Tuesday, June 21, 2011

Persiapan Mengambil S2

Akhirnya program satu tahun di US tak terasa sudah berlalu, sekarang saya sudah berada lagi di Tanah air, menikmati panasnya matahari, polusi udara Jakarta, dan kemacetan pastinya, tapi tentunya kumpul lagi dengan keluarga, makan enak dan bertmu adik kecil si “kuro”.
3 bulan lebih menuju keberangkatan untuk melanjutkan s2 di benua biru, semua dokumen harus disiapkan seperti keperluan pembukaan account di Jerman, menerjemahkan ijasah SMU ke bahasa Jerman dan dokumen-dokumen lain yang tentunya harus dipersiapkan dari sekarang. Semua diurus sendiri, berbeda sekali dengan waktu keberangkatan ke US, dimana semua2 sudah diurusi oleh Aminef J
Selagi mempersiapkan segala dokumen untuk keperluan pembuatan Visa, my second brother ternyata mendapatkan kabar baik bahwa dia mendapat beasiswa ke Belanda, dan senangnya lg dia mendaftar ke universitas tersebut karena rekomendasi dari saya juga (jadi sejelek-jeleknya saya ada sedikit andil, mungkin dia harus kasih saya komisi, hahaha *kidding), dia akan kuliah di Belanda selama satu tahun dan tahun kedua di Negara lain (tergantung penjurusannya), dan saya akan menetap di Jerman selama 2 tahun, jadi rumah bakal sepi pasti tanpa kami berdua yang suka ngegeracak rumah…haha
Sekarang saya masih dalam proses menunggu pembukaan account di Jerman, dimana saat menunggu itu merupakan situasi yang paling tidak meneenakkan, rasanya pengen buru2 cepet2 semua proses selesai, tapi sekali lagi, masalah waktu, menunggu dan menunggu. Dan repotnya lagi, selama pembukaan account di deutsche bank Jerman, bank tersebut tidak menerima telepon atau email yang berkaitan dengan masalah pembukaan account, jadi harus sabar aja d nunggu prosesnya.

*info lebih lanjut mengenai info mencari s2, akan di share di posting berikutnya :)

2 comments:

  1. Good luck yah!! ^^
    Jangan lupa makan-makan sebelum berangkat yah, biar nanti kuliahnya makin lancar
    *makin banyak yang ngedoain kan makin lancar tuh hahahahaha.... :p

    ReplyDelete
  2. Saya mau tanya.. Saudara kamu itu apakah mendaftar S1? Kalau boleh tahu dimana ya? untuk referensi buat adik saya. terimakasih

    ReplyDelete