Saturday, December 4, 2010

Last Week At Nutrifood

June 25, 2010 This is my last week at PT Nutrifood Indonesia, the first company that respected me as fresh graduate. Banyak banget kenangan di tempat ini, mulai dari kontrak yang mengatakan bahwa gw akan menjadi seorang brand executive, dimana saya akan memegang satu brand untuk dikembangkan. Tapi ternyata waktu hari pertama saya masuk kantor, tiba2 posisi diganti menjadi promotion executive, namanya juga anak baru kerja, dikasih posisi apa aja juga ok.
Perjalanan bekerja di marketing sangat panjang, nanti mungkin bisa satu blog sendiri kalau diceritain, sampai intinya pada tanggal 5 October 2010, saya dipindahkan menjadi bagian Research and Developmen di Ciawi. Awalnya sempet ragu waktu ada tawaran ini, tapi melihat job desk dan pengalaman teman yang sebelumnya pernah di RnD, saya menjadi tertarik untuk mencoba. Akhirnya 9 bulan saya bekerja di Nutrifood sebagai RnD Executive, tentunya banyak sekali ilmu dari masa kuliah yang saya review kembali selama bekerja disini. Pekerjaan ini juga membuka wawasan saya akan luasnya dan betapa besarnya perusahaan makanan didunia, terutama perusahaan-perusahaan di Eropa yang menjadi sumber bahan baku sebagian besar produk kami.
Meramu formula, membentuk rancangan percobaan, mengundang department terkait untuk melakukan percobaan, begitulah kira kira garis besar dari pekerjaan saya. Rutinitas ini terus dilakukan sampai bulan 2 July 2010, dimana hari ini merupakan hari terakhir saya bekerja di PT Nutrifood Indonesia.
Pada hari ini, seperti biasa, harus siap untuk dikerjain. haha. Pada malam sebelumnya, saya mentraktir seluruh executive di Ciawi dan manager kami Mba Irene ( the best manager :) ), kami makan di restoran gili-gili di daerah padjajaran, makanan disini cukup enak dan tempatnya cukup menarik.
Keesokan harinya, kira-kira pukul 3, orang-orang di kantor sudah siap dengan pakaian batiknya, dan ini merupakan tanda bahwa farewell party untuk saya dan satu rekan saya yang kebetulan juga resign pada hari yang sama akan dimulai.  Kemudian setelah hendak memasuki ruangan, saya dihadang tidak boleh masuk terlebih dahulu kedalam ruangan, dan kami disuruh menunggu didepan, dan tiba2 kami diwajibkan untuk menggunakan baju wisuda yang terbuat dari plastik hitam (kreatif sekali), dan juga dikenakan topi wisudah yang sepertinya lebih mirip topi Judge Bow. Kemudian mulailah acaram dimana nama kami dipanggil satu-satu, dan mereka menyebutkan nama saya “Kita panggil Yudista dengan topik skripsi studi banding desa…dengan universitas di Amerika” mereka memang menggunakan topik farewell wisuda, karena kami telah dianggap lulus dari Nutrifood.
Kemudian mereka menunjukkan video yang mereka buat tentang saya, dimana isinya meupakan kebiasaan-kebiasaan saya selama di RnD namun dibuat lebih ‘lebay’ dan lucu, sehingga tentunya tidak semuanya menunjukkan tentang diri saya. Acara akhirnya selesai dengan kata perpisahan dari saya, dan hari itu adalah hari terakhir saya dapat berjumpa dengan teman-teman kerja yang selama ini sudah bekerja sama dan menjadi teman yang baik. Namun kembali lagi, hidup adalah pilihan, dimana kita harus memilih jalan yang terbaik untuk hidup kita, dan kita harus mengobarkan sesuatu untuk sesuatu yang lebih baik lagi.

No comments:

Post a Comment